Thursday, September 14, 2006

My 1st birthday cake for Ryan


Alhamdulillah, tanggal 5 September kemarin Ryan Ultah yang ke 4, tapi karena itu jatuh pada weekday…terpaksa syukurannya dimundurin pas weekend-nya.

Dari jauh-jauh hari papa dan mama udah bikin list menu buat hari itu. Tapi kalo papa sibuk tentang “menu berat” (sampe minta tolong sama Mbah Yo untuk bikinin bakso super enaknya), mama mah Cuma berkutat tentang cake, cake dan cake.

Selama minggu itu, kerjaan mama Cuma nongkrongin detikfood atau dapurbunda, dengan sabar nguprek-nguprek disana buat cari resep kue.

Hari kamis, mama jogging sebentar doang (paling 2 puteran gelora senayan – maaf ya Bu Anita) karena janjian ama papa ketemu di carrefour ambass buat beli bahan-bahan cakenya. Waktu ngambilin barang-barang di carrefour, gaya mama udah kaya baker pro aja muter-muter di lorong bahan kue (padahal karena sibuk cari yang sama persis sama resepnya, dan malu bertanya – ingat mau bertanya, sesat di pasar hehehe).

Sreett.. srett (suara terigu, coklat bubuk, coklat masak, dll yang diambil mama)….

Yuk, Pa. Bayar ke kasir”
“Kok beli coklat masaknya banyak banget, Ma”
“ Iya dong, kan resepnya bilang gitu”
Waduhh.. dasar copycat, kalo niru mesti sama plek ya.. hahahaha

Jumat malem, sepulang dari piket (sampe rumah jam setengah 10), mama langsung ajep-ajep di dapur bikin adonan kue. Tergugah liat semangat mama, papa gak tega dan langsung bantu potong2in coklat masaknya (kayaknya banyakan yang diicip-icip ya pa?).

Jam 12 malem, akhirnya semuanya selesai.

“Pa, kok bantet ya?
“Gpp, Ma. Mungkin kalo didiemin semalem bisa mengembang” (Alah… si papa teori membesarkan hati gitu)
Yah, akhirnya dengan setengah memaksa jadi juga cake ultah Ryan. It’s not about the taste, tapi puas aja rasanya bisa bikin sendiri. (Tapi sodara-sodara bilang coklatnya enak kok – ya iya lahh..!)

Ryan sayang, Mama Cuma bisa bikinin kaya gini sebagai kado untuk Ryan.
Semoga Ryan seneng, dan ditahun depan mama bisa bikin yang lebih baik lagi.

No comments: